ANALISIS PERBANDINGAN CITRA MEREK PRODUK KOSMETIK WARDAH DENGAN KOSMETIK LA TULIPE DI KOTA BIMA

  • Suryani Any 02 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Is Munandar
Kata Kunci: Citra Merek, Wardah, La Tulipe

Abstrak

Kosmetik memang tidak jauh dari wanita, dan kebanyakan memang membutuhkan riasan seperti alas bedak, bedak, lipstick,blus on, eye liner, mascara dan sebagainya. Saat ini dampak perkembangan kosmetik sangat menjamur oleh karena itu para industri kosmetik harus mampu mempertahankan citra yang baik di mata masyarakat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan citra merek antara produk kosmetik Wardah dengan kosmetik La Tulipe di Kota Bima. Didalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu penelitian komperatif merupakan penelitian yang sifatnya menguraikan tentang keadaan objek penelitian, khususnya pada citra merek produk kosmetik Wardah dan La tulipe. SampelĀ  yang digunakan yaitu 50 responden pengguna kosmetik wardah dan 50 responden pengguna kosmetik La Tulipe. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji beda independent samples test. Hasil peneletian nya adalah nilai probabilitas atau sig.(2-tailed) 0,011 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berartiĀ  bahwa ditemukan perbedaan yang signifikan Citra Merek Antara Produk kosmetik Wardah dan Produk kosmetik La Tulipe di Kota Bima.

Diterbitkan
2021-07-01