Pengaruh Harga Dan Biaya Promosi Terhadap Peningkatan penjualan Tiket pada PT. Pakem Tours dan Travel Makassar

Main Article Content

Ady Kurnia
Renny mointi
Ridwan Ridwan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap peningkatan volume penjualan tiket serta untuk mengetahui biaya promosi terhadap PT. Pakem Tours dan Travel Makassar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, metode analisis yang digunakan yaitu deskriptif. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat dari metode deskriptif yakni penjualan  tiket itu tiap tahunnya mengalami peningkatan yang sangat baik dimana harga dan promosi sangat berperan penting terhadap peningkatan penjualan tiket pada PT. Pakem Tours dan Travel Makassar. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan Y = 308.426 + 0,639  + 0,405 , di mana b0 = 304,426 merupakan nilai konstanta. Dari hasil analisis korelasi antara harga dan biaya promosi, menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dalam peningkatan volume penjualan sebab R = 0,957, sedangkan  = 0,915 yang artinya ada pengaruh dan hubungan yang simultan antara harga dan promosi.

Article Details

How to Cite
Kurnia, A., mointi, R., & Ridwan, R. (2021). Pengaruh Harga Dan Biaya Promosi Terhadap Peningkatan penjualan Tiket pada PT. Pakem Tours dan Travel Makassar. Economy Deposit Journal (E-DJ), 2(2). https://doi.org/10.36090/e-dj.v2i2.730
Section
Articles