Pelaksanaan Program Layanan Rakyat Sertifikasi Tanah (LARASITA) Di kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Wajo

  • Azhar Jabur Universitas Indonesia Timur
Keywords: Program Layanan Rakyat, Sertifikat tanah

Abstract

Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian yang bersifat empiris yakni dengan studi kasus yang mana pengumpulan dafa dilakukan melalui wawancara. Subjek peneiltian ini adalah masyarakat yang telah merasakan hasil dari program LARASITA tersebut, selain itu tempat pengambilan data yakni di Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Wajo. Hasil penelitian tersebut kemudian disajikan dalam bentuk narasi deskriptif sehingga berdasarkan analisa penulis terkait data yang telah dikumpulkan dapat ditarik sebuah kesimpulan yang dapat menjawab permasalahan yang ada. Kesimpulan dalam penelitian ini lmplementasi pelaksanaan LARASITA di Kabupoten wajo sangat dipengaruhi oleh Koordinasi andara pimpinan dan bawahan. responsivitas pegawai menyangkut daya tanggap, keramahan dan kemampuan petugas LARASITA dalam melayani masyarakat sudah termasuk cukup baik namun belum biso dikatakan efektif serta kendala yang dihadapi Kantor BPN kabupaten Wajo yakni; Keterbatasan Sumber Daya Manusia, Keterbatasan Fafasilitas penduduk dan kurangnya Biaya Operasional.

Published
2019-07-17
How to Cite
Jabur, A. (2019). Pelaksanaan Program Layanan Rakyat Sertifikasi Tanah (LARASITA) Di kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Wajo. PETITUM, 4(2 Oktober), 1-8. Retrieved from https://jurnal.uit.ac.id/JPetitum/article/view/392

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.